Tulisan 2

Bisnis Usaha Rumahan

logo_gunadarma-1

Pendahuluan

Bisnis rumahan adalah bisnis atau usaha yang dapat dilakukan dirumah. Meningkatnya biaya kebutuhan sehari-hari membuat masyarakat berpikir dan menghitung ulang biaya kebutuhan untuk dibelanjakan yang ternyata tidak pernah cukup. Hal tersebut  membuat masyarakat ingin mencari uang tambahan. Usaha rumahan inilah yang cocok bagi masyrakat karena bisa dilakukan diluar jam kerja (apabila sudah memilki pekerjaan) dan tidak terikat. Usaha atau bisnis rumahan yang dipilih adalah bisnis rumahan online yaitu online shop.

Isi

Pada zaman yang serba menggunakan teknologi, kini masyrakat dapat membeli barang, baju, makanan, rumah, dll via online. Online shop merupakan salah satu contoh dari bisnis rumahan yang menjanjikan. Selain itu cara bertransaksi online shop sangat mudah anda bisa membayar dengan cara mentransfer uang ke rekening penjual dan barang akan dikirim ke alamat yang telah anda berikan setelah anda mengkonfirmasi transferan uang anda atau dengan cara bertemu/berinteraksi langsung dengan penjual/pembeli ditempat yang sudah ditentukan yang lebih dikenal dengan istilah COD.

Alat atau media yang digunakan untuk promosi atau mempublish barang yang akan dijual bisa menggunakan laptop atau hp yang terhubung dengan internet. Untuk menarik konsumen untuk melihat dan membeli barang yang dijual, maka jualah barang yang banyak diminati atau dicari konsumen seperti pakaian, sepatu, peralat make up. Biasanya target para penjual adalah kaum remaja perempuan, tapi para pembeli tidak dengan mudah langsung membeli barang yang anda jual. Pasti konsumen akan melihat-lihat terlebih dahulu apakah anda terpercaya atau tidak. Untuk membuat konsumen percaya dan tidak berpikir bahwa penjual penipu maka anda harus mengupload semua interaksi anda dengan konsumen, hal ini akan membuat calon pembeli akan percaya.

Sebagai penjual juga harus memiliki rasa waspada kepada pembeli. Ada beberapa pemilik online shop yang terkena kenakalan pembeli seperti : kabur setelah janji akan mentransfer uang, si pembeli sudah bilang transfer uang tidak ada bukti transfer, dan masih banyak lagi. Salah satu kisah seseorang yang sukses lewat online bisinis, nama lengkap Setyo Eko Wicaksono, kelahiran Solo tanggal 17 Juli 1989. Namun di dunia maya nama populernya adalah Mario Barker. Lahir di Solo, dan sejak kecil sampai remaja tingal di Indramayu bersama orang tuanya. Banyak sekali pengalaman bisnis yang sudah dijalaninya, mulai dari tahun 2006 selepas dari bangku SMA Mario Barker muda melanjutkan studi di perguruan tinggi swasta di Bandung. Seiring dengan kesibukannya sebagai mahasiswa, Mario sudah menekuni berbagai bisnis untuk menambah uang jajan mulai dari penjual pulsa, pakaian, sepatu, laundry, keripik sampai merambah ke bidang teknologi yaitu jual beli handphone. Semua bisnis tersebut tidak dijalaninya sekaligus melainkan bergantian. Kegagalan demi kegagalan tidak membuatnya berhenti untuk berbisnis, melainkan semakin penasaran dan membuat mental entrepreneur dalam dirinya semakin terasah. Nah hingga pada tahun 2012, tepatnya bulan November mulailah dia bersama adik kandungnya membangun toko online dengan memilih produk tas fashion wanita tasbandoeng.com dengan omset 150-200 juta perbulan.

Kesimpulan

Mencari uang sangatlah mudah, apabila ada orang yang mempunyai pendapat bahwa mencari uang itu susah. Mungkin uang tidak ada dikantong anda tapi uang ada dimana-mana, termasuk dari peluang bisnis online. Perbanyaklah membaca informasi melalui internet mengenai peluang bisnis online shop.

Daftar Pusaka

http://www.onino.web.id/2014/04/blog-post.html

http://onlinerumahan.blogspot.com/2014/11/5-bisnis-online-shop-yang-menjanjikan.html

http://www.bisnisusaharumahan.com/2014/11/bisnis-online-shop-yang-menjanjikan-saat-ini.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s